Rabu, 17 Desember 2014

Papa, You're My Everything

Tadi sore aku lagi dengerin lagu-lagunya Ed Sheeran sambil tidur-tiduran.
Terus tiba-tiba kebayang saat dulu aku ga biasa tidur karna nungguin papa pulang.
Mau sampe jam berapa juga papa harus tetep pulang dan nemenin tidur.
Dulu juga waktu kecil, papa rajin buatin aku susu sebelum aku tidur.
Papa juga selalu nguncir rambut aku sebelum aku berangkat ke sekolah.
Papa juga yang selalu bersihin tumpahan susu di badan aku saat aku ketiduran didepan tv.
Papa juga selalu ngangkat dan pindahin aku ke kamar kalo aku ketiduran di depan tv.

Sampe akhirnya aku beranjak dewasa, papa juga selalu ada dan selalu nemenin aku tidur.
Papa peluk aku, papa "pok-pokin" aku..
Waktu aku di opnam, waktu aku sakit, papa juga selalu menghibur aku biar aku makan, papa selalu suapin aku.
Apalagi kalo waktu udah larut, terus aku laper, papa selalu masakin indomie khas buatan beliau.
Indomie, daun bawang, sayur, cabe, semua dimasak jadi satu. Walaupun anaknya ga suka makan sayur, tapi tetep aja dipaksa buat makan sayur.
Apalagi kalo papa lagi masak telor, selalu aja dimasaknya sama cabe iris, daun bawang dan bawang.

Pokoknya papa segalanya buat aku..
Papa selalu kasih kepercayaan sama aku.
Papa juga orangnya ga suka dibohongin.
Walaupun sekarang aku dan papa lagi ga satu rumah, tapi sebisa mungkin kalo aku mau pergi kemana-mana harus izin dan bilang sama papa.
Kalo libur semester juga papa suka langsung nyuruh aku pulang. Saking kangennya dan udah lama ga ketemu.
Papa juga suka cemburu kalo aku lebih memilih kalo libur semester mau jalan-jalan dulu sama temen ato ga sama pacar ketimbang pulang kerumah..

Pasti kalo aku milih jalan-jalan sama temen dan bilang kangen sama temen, papa selalu bilang,
"oh..jadi lebih kangen sama temen-temenya daripada papa?".
Tuh, kalo udah dibilangin kayak gitu trus aku kudu piye? Serba salah kaaannn...
Apalagi kalo ada tanggal merah yang liburnya satu mingguan ato beberapa hari.
Papa pasti telpon dan nanyain,"liburan kemana? Ga pulang?" Atau "kenapa harus ke Bandung? Jadi lebih kangen temen-temennya daripada papa? Ga kangen sama papa?"
Salaaaahh lagiii kaaannn...
Padahal kan maksudnya ga gitu. Huft!

Tapi sekarang, aku udah jarang tidur ditemenin papa. Itu semua karna kesalahan aku sih..
Ga nyangka kalo kejadian waktu itu buat papa mungkin kecewa sama aku.
Hmm...
Kadang ada rasa menyesal dan.....ga kepengen papa berubah..
Maafin Lala yaa paa..

Pengen deh rasanya masa-masa dulu terulang kembali. Ada waktu buat keluarga, have fun bareng.
Liburan sama-sama..
Tapi sayangnya papa susah sih diajakin kemana-mana.
Kalo disuruh milih antara alan-jalan dan berkebun, papa pasti lebih milih buat berkebun.
Waktu itu pernah deh, kita udah sampe Sawahlunto, Padang, bukannya jalan-jalan, papa malah stay di rumah dan buat pance (semacam tempat duduk santai yang terbuat dari bambu).
Niatnya mau jalan-jalan, eh papa malah sibuk sendiri sama kerjaannya. Huft!

Tapi, terlepas dari semua hal itu. Papa lebih dari seorang pahlawan, papa lebih dari seorang papa.
Papa adalah seseorang yang selalu ada dan selalu ingin anaknya bahagia. Papa adalah anugerah yang Allah SWT berikan buat aku.
Aku bangga punya papa kayak Bapak Edward Burhan dan aku sayang sama papa.

Baik, buruknya masa lalu, papa tetep menjadi papa dan selalu mengajarkan hal-hal yang baik terhadapku, terhadap anak-anaknya.
Baik, buruknya kehidupan, papa akan selalu menjadi sosok yang bijak dan tegas.
I LOVE YOU, PA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar